FLAG COUNTER

Flag Counter

Minggu, 17 Februari 2019

Paparan Deskriptip,Naratif ,Argumentasi dan Pesuasif tentang Produk Jasa

1.jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf deskriptip
jawab: 

Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraf yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri objek yang digambarkan itu. Paragraf deskripsi ini menggambarkan sesuatu dengan kata-kata secara jelas dan terperinci. Aspek yang digambarkan bisa tentang keindahan alam, keadaan jasmani, watak, atau perasaan seseorang.
2.jelaskan yang dimaksud dengan paragraf argumentasi
jawab:
Paragraf argumentasi adalah paragraf yang isinya berupa pendapat atau sikap yang disertai dengan alasan-alasan, contoh-contoh dan bukti-bukti yang meyakinkan sehingga pembaca akan membenarkan isi paragraf tersebut
3.jelaskan yang dimaksud dengan paragraf naratif
jawab:
Paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan kejadian atau peristiwa.
4.jelaskan yang dimaksud dengan paragraf persuasif
jawab:
 paragraf persuasi adalah paragraf yang bertujuan untuk mempengaruhi, mengimbau, membujuk, atau merayu pembaca sehingga terpengaruh untuk mengikuti keinginan penulis. Paragraf persuasi merupakan sebagian dari macam-macam paragraf  atau jenis-jenis paragraf. Dalam membuat paragraf persuasi sulit dan mudah karna paragraf persuasi kadang sebagian orang sering melenceng atau keluar dari paragraf persuasi yaitu membujuk, sehingga perlunya kita melihat contoh-contoh paragraf persuasi.
5.jelaskan yang dimaksud dengan produk jasa
jawab:
Produk dapat diklasifikasikan sebagai barang yang tahan lama (durable goods), barang tidak tahan lama (nondurable goods), dan jasa (service). Menurut Philip Kotler, jasa didefinisikan sebagai berikut.
“Jasa adalah setiap tindakan atau perbuatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihal lain, yang pada dasarnya bersifat tidak berwujud fisik (intangible) dan tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Produk jasa bisa berhubungan dengan produk fisik maupun tidak.”
6.carilah satu produk jasa yang kamu kuasai dan minati
jawab: 
produk jasa desain  percetakan spanduk 
Hasil gambar untuk gambar animasi produk jasa percetakan spanduk
Hasil gambar untuk gambar animasi produk jasa percetakan spanduk


7.buatlah masing-masing paparan deskriptif, naratif ,argumentasi, dan pesuasif tentang produk jasa yang anda pilih :
jawab
1.deskriptif 

Spanduk adalah kain rentangan yang berisi slogan, propaganda, bisa juga berisi berita yang ingin disampaikan kepada khalayak umum. Spanduk digunakan sebagai media informasi yang dibuat dengan menggunakan cat atau bisa juga dengan sablon dan cat mesin. Biasanya spanduk dipasang membentang di tepi jalan agar mudah dibaca dan dilihat oleh masyarakat yang lewat di jalan tersebut.

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba modern juga berpengaruh pada spanduk. Dimana saat ini keberadaan spanduk justru semakin populer dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Tak hanya itu, kini proses pembuatan spanduk juga lebih cepat bahkan ada yang hanya dalam hitungan jam saja. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan perusahaan atau bisnis yang ingin mempromosikan produk atau jasanya pada masyarakat.
Sebagai media promosi, spanduk tentunya tak hanya berisi tulisan saja melainkan juga bisa berisi gambar. Perpaduan warna, tulisan dan gambar pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk membacanya sehingga informasi yang terdapat pada spanduk bisa tersampaikan dengan baik.
2.naratif
percetakan spanduk adalah usaha yang munkin sebagaian orang sulit dikarenakan memiliki peralatan yang banyak dalam merintis usaha ini kita harus siap dari segi keuagan dan manajemen agar menjadi pengusaha percetakan yang sukses
3.argumentasi
spanduk adalah salah satu media yang  banyak digunakan baik formal dan non formal, spanduk digunakan untuk mempromosikan berbagai hal baik berupa produk dagangan maupun produk jasa
saat ini spanduk sangat dibutuhkan karena tak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi oleh karena itu spanduk sangat dibutuhkan sebagai media promosi
4.persuasif
desain percetakan spanduk sangat cocok umtuk mempromosikan berbagai hal yang ingin dipromosikan dengan melakukan promosi dengan spanduk diharapkan dapat menambah peminat dari produk yang dipromosikan  dan menambah omzet baik dari penjualan maupun penggemar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LAPORAN KEUANGAN USAHA

LAPORAN KEUANGAN USAHA  ANDIRA SEA FOOD DESKRIPSI USAHA PD ANDIRA SEA FOOD adalah perusahaan yang bergerak dipengolahan makanan khas la...